Selasa, 02 Juni 2015

Setiap yang Bernyawa ...

Sekarang bulan Juni tanggal 2. Kemarin dalam perjalanan pulang ke rumah dari Semarang hujan turun. Teringat judul puisi SDD, Hujan Bulan Juni. Betapa tepatnya puisi itu, betapa syahdunya, tepat ketika awal Juni, hujan turun. Ketika membuka sosial media, berseliweran orang-orang yang membicarakan, mengutip, atau update status sekadar ingat Hujan Bulan Juni nya SDD. Di antara seliweran itulah aku menjumpai ini;

Setiap yang bernyawa memiliki kebaikan dalam hatinya
Esti Sarirani

Status fb dari kakak kelas waktu SMA ini membuat saya tersenyum karena berbeda. Anggap saya dangkal, tapi yang sering saya temui adalah kalimat Setiap yang bernyawa pasti akan mati... sering dengar kan? Dan selalu begitu. Klausa setiap yang bernyawa yang saya temui selalu diakhiri dengan pasti akan mati. Kalimat mbak Esti ini secara tidak sadar mengingatkan saya bahwa hakikat makhluk hidup itu baik. Hendaknyalah perbuatan baik selalu ada dalam pikiran sadar maupun bawah sadar kita.


*Tulisan ini terwujud karena adanya ajakan #NulisRandom2015. Harusnya dari kemarin mulainya, tapi karena saya dalam perjalanan dan tertunda hingga tidur ketika sampai rumah, bangun-bangun sudah tanggal 2 Juni. Tak apa, lebih baik nyusul daripada enggak. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan segan-segan berkomentar :)